Tips Jual dan Sewa Properti Secara Online

By | November 22, 2020

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk memasarkan properti yang dimiliki, terlebih dengan banyaknya pengguna internet, maka bukan tidak mungkin saat ini penjualan bisa dilakukan secara online.

Situs jual beli properti menawarkan media sebagai tempat menampung semua iklan dan informasi yang dititipkan oleh pemilik properti untuk mendapatkan calon pembeli, dengan begitu proses jual beli akan terjadi lebih cepat.

situs jual beli properti

Namun tentu tidak semua properti yang diiklankan akan laku, biasanya disebabkan karena informasi yang kurang lengkap sehingga calon pembeli merasa kurang atau ragu yang mengakibatkan penjualan terhambat.

Untuk itu sangatlah penting mengiklankan properti sejelas mungkin agar calon pembeli bisa menentukan apakah ingin membeli atau menyewa properti Anda sesuai yang diinginkan dan dapat berjalan dengan lancar proses jual beli tersebut.

4 Tips Mengiklankan Properti Untuk Dijual atau Disewa

Sebelum memasarkan ingin memasarkan dimana properti Anda, pastikan sudah menentukan situs mana yang diinginkan agar lebih mudah prosesnya sebab apabila belum menemukan, maka haruslah mencari terlebih dahulu.

1. Menulis lokasi properti secara detail

Yang biasanya dilihat oleh calon pembeli adalah lokasi, mereka ingin mencari lokasi yang tentunya dekat dengan mereka atau sesuai dengan lokasi yang direncanakan ingin dituju, lokasi yang baik haruslah berisi alamat yang lengkap dari jalan hingga nomor rumah atau gang.

Pastikan pula terlihat jelas kota, provinsi lokasi properti tersebut karena adanya nama kota atau jalan yang sama pada berbagai kota di Indonesia sehingga agar tidak membingungkan calon pembeli, tulislah lokasi sejelas mungkin.

2. Menaruh harga secara jelas dan transparan

Setiap properti, baik itu rumah, apartemen, tanah, hingga ruko mempunyai harga yang berbeda-beda tentunya tergantung dari berbagai faktor yang mempengaruhi harganya.

Apabila ingin disewakan maka tulis harga perbulan / pertahun termasuk harga lain-lain yang dihitung secara total, apabila ingin dijual maka tulislah harga DP, baik itu secara CASH atau KREDIT.

Sehingga harga yang transparan dan jelas untuk setiap aspek properti sangatlah penting untuk meyakinkan calon pembeli bahwa properti yang sedang dicari sudah tepat dan sesuai dengan budget yang mereka cari.

3. Info lokasi sekitar properti yang lengkap

Setiap properti yang berada dilokasi tertentu akan ada kelebihan yang jika dirasa akan membantu calon pengunjung, maka pastikan tertulis secara jelas saat memasarkan properti Anda.

Contohnya apabila properti Anda dekat dengan sekolah, tempat hiburan, rumah sakit, seberapa jauh akses jalan besar, hingga jarak terdekat terhadap lokasi tertentu seperti bandara, tempat makan, atau lokasi unik lainnya.

Dengan begitu calon pembeli akan mempertimbangkan lebih jauh properti yang ditawarkan berkat kelebihan yang terdapat pada lokasi properti Anda.

4. Pastikan kontak pemilik jelas dan tidak salah

Tidak jarang terjadi kesalahan saat memasarkan properti yaitu dengan menaruh nomor telepon yang salah sehingga saat dihubungi calon pembeli, tidak terhubung atau mungkin terhubung namun ternyata orang lain yang menjawab.

Biasanya terjadi karena salah angka pada nomor tersebut dan tidak dicek terlebih dahulu, ada pula yang menaruh nomor hp yang sudah kadaluarsa sehingga haruslah dipastikan kejelasan nomor telepon.

Ada baiknya menaruh nama disebelah nomor telepon agar calon pembeli tahu siapa yang akan dihubungi, tidak harus menaruh nomor pemilik, bisa juga menaruh orang yang mewakilkan atau bertanggung jawab untuk transaksi properti tersebut.

Karena memasarkan secara online, maka email juga merupakan alternatif yang digunakan calon pembeli selain nomor telepon. Pastikan keduanya jelas dan lengkap sehingga saat dihubungi, Anda sudah siap menjawab pertanyaan calon pembeli.


4 tips diatas adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat ingin menjual atau menyewakan properti secara online, pastikan saat melakukan pencarian situs jual beli properti yang cocok dengan Anda sehingga mempermudah proses iklan.

Semoga bermanfaat!

Author: HobiKetik

Hobi mengetik artikel mengenai berbagai topik yang disukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *